Jangan tanya apa saja keunggulan yang dimiliki Malang, ada berbagai kelebihan dari makanan khas malang yang begitu menggoda.

Kalau mampu menarik banyak wisatawan ke daerahnya, kalau ada pertanyaan semacam itu jawab saja Malang merupakan salah satu kota terbaik di Jawa Timur. Mulai dari pendidikan, Malang merupakan salah satu daerah dengan pendidikan terbaik bahkan se-Indonesia.

Wisata? tempat wisata di malang sangat banyak dan bagus dari wisata edukasi, alam, bahari seperti beberapa pantai di malang.

Kuliner? Apalagi ini, Malang itu surga-nya kuliner nusantara bahkan kuliner dari daerah lain dapat ditemukan dengan mudah disini.

Dan Malang pun mempunyai kuliner khasnya sendiri, kalau mau tau apa saja kuliner tersebut? Berikut ini diantaranya.

Makanan Khas Malang

1. Ayam Nelongso

Makanan Khas Malang
priscchristina

aan whynot

Menu lalapan di kota malang termurah se jawa timur. Ayam nelongso cuap RP 5000. Ada nasi sayap sama sambal. Menu-menu lain juga ada. Ikan. Bebek dll. Tersedia juga aneka jenis sambal.

Dengan 2 level yaitu pedas dan sedang alias dulu Kan kata orang malang. Tersedia juga berbagai macam minuman yang enak. Lokasi mudah di jangkau karena lokasi berada di pinggir jalan. Tidak masuk gang. Parkir cukup luas untu sepeda motor.

2. Bakso Bakar

Makanan Khas Malang
angkringanmukti

annisa firdauzi

Bakso ini pokoknya jaman saya SMP sudah ada, sampe sekarang udh lulus kuliah kualitas rasanya tetep sama, khas, uweeeeeenak pol hehehe. Nggak rugi blas beli pentol 3000/biji tapi padat, enak, gurih mantap wesss pokoknyaaaaa. Dapet free ambil bihun sepuasnyaaaa!

Kuahnya itu juga enak ngga kaya kuah bakso yang rasa micin tok. Muantap!
Buat yang dari luar kota, selain Bakso Pr*****n sabi juga ke Bakso Bakar Pak Man :))

3. Bakso Malang

Makanan Khas Malang
andreyongz

Nikmatus Sholikah

Katanya ke Malang kalo belom ke bakso president belom ke malang,, mungkin karna itu kali ya jadi rameee banget,, tp tempatnya deket rel pas jdi kalo ada kereta horor juga gituu.

4. Cwie Mie

Makanan Khas Malang
sasmitaedo

syahlaa gamis

Cwie mie enak banget, udah langganan tiap ke malang pasti makan disini. Ada macem-macem varian kreasi mi juga si dan beberapa jenis chinese food seperti nasi goreng, mie goreng, kwetiau dan sebagainya juga, tapi tetep yang jadi favorit mie ayamnya dong.

Penyajiannya juga cepat ga pake nunggu kelamaan setelah order di kasir.

5. Nasi Pecel

Makanan Khas Malang
eat.time.story

Astri Imelda

Enak dan ruameeee. Tanda dipercaya ama pelanggan. Boleh nambah beberapa menu pilihan misal dadar jagung dan lainnya. Porsinya juga pas (sip deh). Lantai 2 nya nyaman bisa ngobrol santai sambil menikmati pecelnya, peyeknya renyah

6. Orem-Orem

Makanan Khas Malang
the.lucky.belly

Retno Kusumaning

Orem orem ter dabest ❤️ harga yang murmer wenak warek .. masak air buat minumnya masih pake areng jadinya ada aroma khasnya gituu .. 2 porsi orem orem, 2 teh anget, sama krupuk cuma 25k ajaa.

7. Puthu Lanang

Makanan Khas Malang
bmb_rentalmobilmalang.id

Rofiq N Subhi

Putu yang legendaris di malang. Ada puthu, lopis, cenil dan klepon. Rasa sudah oke, tempat jualan di gang kecil dan parkir seadanya di pinggir jalan, ada jukirnya.

Antrian di saat normal biasanya panjang. Namun dengan pelayanan yang cepat lama antrian menjadi sebentar.

8. Rawon

Makanan Khas Malang
yuwonooktav

Jansen Giovanni

Rawon disini dicampur dengan nasi langsung, rasanya enak mantap, tapi katanya kalau di hari biasa rawonnya sudah habis antara jam 11 sampai 12 siang, kalau weekend jam 10 pagi mungkin sudah habis.

Babatnya enak bumbunya khas, perkedel dan tahu baksonya juga enak, parunya digoreng kering jadi kriuk dan enak. Overall enak lah.

9. Sego Goreng Mawut

Makanan Khas Malang
lin_fangfei

membaca alam

Nasi gorengnya salah satu yang terbaik di Kota Malang. Nasi Mawut juara. Ngalah-ngalahin resto. Porsi banyak, satu porsi cocok buat dua orang.

10. Sempol

Makanan Khas Malang
jajanan_komplek

eattemptationsby

Ternyata ada yg baru di dunia per-sempol-an, rek! ? Selain sempol ayam ? juga ada sempol isi jamur ? & sempol isi puyuh ?
Jajanan SD satu ini meski dipenuhi dgn mycin tapi tetep enak ??

Akhir Kata

Jadi itulah berbagai kuliner yang dapat dinikmati di Malang, diantara kuliner tersebut dapat juga anda jadikan oleh oleh khas malang.

Menurut Anda manakah kuliner yang paling menarik dicoba? Jawab di kolom komentar dibawah.

Rafli
Seseorang sangat hobi travelling untuk menikmati ciptaan tuhan yang luar biasa.